"Menggapai harapan setinggi gunung dengan berfikir seluas samudera"

Jumat, 26 Juni 2015

Jalan-jalan ke Giri Tirta Kahuripan Wanayasa - Purwakarta




Jalan-jalan kali ini sebenarnya salah satu destinasi sembari nyoba tol baru yaitu tol Cipali yang masih gratis untuk kendaraan golongan 1, hehehe. Pada tanggal 21 Juni 2015 kami berangkat dari Cirebon via pintu tol Plumbon dan sampai di Cikopo hanya 1,5 jam perjalanan dengan kecepatan rata-rata 100 kpj. Cikopo merupakan bagian dari kabupaten Purwakarta, maka kami mencari lokasi yang bagus untuk menikmati waktu ngabuburit di bulan puasa ini. Akhirnya kami pilih sebuah resort yaitu Giri Tirta Kahuripan Wanayasa yang terkenal memiliki skypool yang indah. Kurang lebih 1 jam perjalanan jika dari Cikopo untuk menuju lokasi ini. Di resort ini ada 2 tujuan wisata andalannya yaitu pool dan kebun binatang mini. Tarifnya juga lumayan untuk pool (kolam renang) Rp 60.000,- per orang, keliling taman dan kebun binatang mininya Rp 25.000,- per orang, serta parkir Rp 5000,- untuk mobil. Karena kami datang sudah sore yaitu pukul setengah 4 sore, maka kami hanya menimati kawasan kolam renang. Kami datang bertiga, hanya saya aja yang tidak ikut renang (cuma numpang foto-foto doang, hahaha).  Walaupun agak mendung, efek skypool nya masih bisa dinikmati. Karena lokasinya dilereng gunung, pemandangan indah pegunungan sangat menyejukkan mata kami. Air kolam yang segar khas pegunungan membuat nyaman pengunjung, tidak seperti kolam-kolam di perkotaan yang banyak kaporitnya. Hanya 1 jam kami disini lumayan puas menikmati pemandangannya, selanjutnya kami pulang sembari buka puasa Sate Maranggi Cibungur, ajippp!!!















5 komentar:

  1. Jadi kepengen jolong jolong...

    BalasHapus
  2. Dari arah Purwakarta menuju Giri Tirta Kahuripan, setelah RS Holistic ada penginapan 'Pondok Asri' (di sebelah kiri jalan). Bisa jadi alternatif penginapan yg gak bikin dompet jebol. Harga sekitar 250 ribu/kamar. Cari aja di Google Map : Pondok Asri Salammulya Purwakarta Contact : 0818139476. Mudah2an membantu.. Trims..

    BalasHapus
  3. kalo dari stasiun purwakarta ke giri tirta naik kendaraan umum apa ya?

    BalasHapus
  4. Jalanan utamanya yaitu purwakarta - subang masih ada kendaraan umum trus perkiraan 3 km sebelum nyampe ke lokasi merupakan jalanan kampung dan buntu. Mungkin naik taxi bisa dari Purwakartanya, pas di kampung situ bisa ojek mungkin

    BalasHapus