"Menggapai harapan setinggi gunung dengan berfikir seluas samudera"

Senin, 08 Oktober 2012

Jalan-jalan ke Balikpapan dan Bontang

Pantai Marina - Bontang

Jalan-jalan ke Balikpapan dan Bontang ini berawal dari tugas dinas dari kantor, atasan saya menugaskan saya ke Borneo dalam rangka study banding. Bisa dibilang tugas ini mendadak, dibilang demikian karena tugas tersebut saya dapat di sore hari Rabu tanggal 3 Oktober 2012 dan tanggal 5 Oktober 2012 saya sudah harus dilokasi PT. Badak NGL. Segera saya mencari ticket pesawat secara online, akhirnya ticket GA penerbangan siang 13.30 WIB bandara Soekarno Hatta - Sepinggan Balikpapan kami dapat. Oh ya saya ditugaskan bersama satu orang rekan kerja saya untuk sama-sama melaksanakan study banding yang lokasi tepatnya di Kota Bontang Kalimantan Timur. Hari Kamis jam 6 Pagi pada tanggal 4 Oktober 2012 kami berangkat dari Indramayu menuju Gambir dengan menggunakan kereta Cirebon Ekspres, sesampainya di Gambir kami lanjutkan ke Bandara Soeta dengan menggunakan bus DAMRI. Alhamdulillah jalanan Jakarta sedang lancar, dan kami sampai di Bandara terlalu awal. 3 Jam kami menunggu dan kami habiskan untuk makan siang, ngopi, dan check-in. Penerbangan berjalan lancar dan akhirnya pukul 17.00 WITA kami tiba dan segera mencari transportasi Balikpapan - Bontang. Jadwal pesawat tidak ada dan travel juga sudah ketinggalan, datang terlalu sore nih :( . Segera saya menelepon agen travel yang juga menyewakan mobil  dan dapat juga akhirnya dengan harga masih terjangkau. Jam 17.30 WITA kami meninggalkan Sepinggan untuk menuju Bontang. Toleh kanan kiri isinya hutan semua dengan jalan yang gelap. Di Samarinda sekitar jam 9 malam kami berhenti sejenak untuk makan malam dan gak pake lama lah, mengingat perjalanan ini membutuhkan waktu 6 jam, hadeeehh!!! Jam 12 malam kami tiba di Kota Bontang dan segera check-in di hotel Bintang Sintuk yang dekat dengan Pupuk Kaltim. Di hotel ini saya bertemu dengan beberapa rekan-rekan satu perusahaan namun beda devisi, yang lebih dulu 4 hari di Bontang untuk study banding namun materinya beda dengan saya.


Pantai Balikpapan dari atas

Bandara Internasional Sepinggan
Halaman depan Hotel Bintang Sintuk
Lapangan Golf Hotel Bintang Sintuk

Hari Jumat tanggal 5 Oktober 2012 jam 9 pagi kami berangkat dari hotel menuju PT. Badak NGL, dengan prosedur masuk area kerja yang sangat ketat dan disiplin akhirnya kami dapat melaksanakan study banding ini sampai sore jam 5. Sharing soal pekerjaan, dan sekaligus keliling-keliling area kerja PT. Badak NGL.

Pelabuhan boat PT. Badak NGL


Marina Beach - PT. Badak NGL


Malam kali ini saya menginap di Apartement tamu milik PT. Badak NGL di Sawo Kecik dan malam terakhirnya kami diajak jalan-jalan keliling kota Bontang. Sangat disayangkan, karena waktunya mepet saya tidak sempat ke Pulau Beras Basah yang merupakan wisata andalan pulau Bontang ini.

Pupuk Kaltim

Perjalanan dari Bontang ke Balikpapan kali ini kali lewat jalur udara, dengan menggunakan pesawat kecil dari bandara Badak NGL. Berangkat jam 7 pagi pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2012 dengan penerbangan ekstra karena ada calon jamaah haji dari PT. Badak NGL. Ya cuma setengah jam perjalanan sudah sampai Sepinggan. Kami dijemput teman lama, teman kuliah saya dulu di Malang yang memang asli Balikpapan dan kemudian kami diajak ke rumahnya serta keliling kota Balikpapan. 

Bandara PT. Badak NGL
Kota Bontang dari atas
 


Beach House Balikpapan





Jam 3 sore tanggal 6 Oktober 2012 kami kembali ke Jakarta dari Bandara Sepinggan dengan menggunakan pesawat. Sebelum berangkat juga saya sempat bertemu Saudara yang kebetulan bekerja di Balikpapan di Bandara Sepinggan. Sesampainya di Soeta lanjut DAMRI lanjut Cireks dan hoammmm sampailah di rumah juga... Capek namun menyenangkan karena ini pengalaman pertama saya ke Borneo Kalimantan...

4 komentar:

  1. Kpn bluzzcom jelajah kalimantan?..ha..

    BalasHapus
  2. Ayo ke Taman Nasional Kutai Timur sama pulau Derawan, koyoke sip iku,hehehe. KIta habiskan pulau Jawa dulu khususnya Jawa Timur

    BalasHapus
  3. Sip..jgnkan kalimantan mount everest bisa d taklukkan bluzzcom..ha..*impian bluzzcom*

    BalasHapus
  4. hahaha sip wes. Sidone neng endi marine? Buso Barong, Bandealit or Permisan?

    BalasHapus