"Menggapai harapan setinggi gunung dengan berfikir seluas samudera"

Selasa, 02 Januari 2018

Jalan-jalan ke Bukit Seribu Bintang - Kuningan (Family Trip)




Jalan-jalan kali ini saat kunjungan keluarga dari Jawa Timur ke rumahku di Cirebon. Sudah jadi kebiasaanku klo mengajak jalan-jalan keluarga dengan acara fun camping. Fun camping biasanya di pantai dan gunung. Untuk fun camping wilayah Cirebon dst cocoknya adalah di gunung daripada di pantai. Gunung Ciremai satu-satunya gunung berapi yang dimiliki wilayah 3 Cirebon yang kami pilih sebagai tujuan jalan-jalan kali ini. Tepat liburan cuti bersama natal adalah waktu yang pas buat liburan, namun berbagai destinasi banyak yang ramai dikunjungi wisatawan. 

Ada 2 pilihan untuk fun camp kali ini yaitu Buper Ipukan (Palutungan -Kuningan) dan Bukit Seribu Bintang (Padabeunghar- Kuningan). Dua tempat ini memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk camping bagi pemula dan anak-anak. Selang beberapa hari sebelumnya sudah kuhubungi pengurus/CP kedua lokasi tersebut namun yang pas hari itu kosong adalah Bukit Seribu Bintang. Di Bukit Seribu Bintang memang tersedia rumah bambu yang cukup luas bisa muat 12 orang per kamarnya dengan tempat tidur springbed. Fasilitas pendukung utama adalah listrik (penerangan), toilet dan tempat makan. Lokasinya yang jauh dari jalan raya tepatnya harus masuk hutan dan jalannya offroad ini menjadi keunikan tersendiri. Pastinya akan memberi sensasi pengalaman yang luar biasa setelah berkunjung ke tempat ini serta selebihnya kesunyian dan keheningan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Kurang lebih 1 jam perjalanan offroad unuk menuju ke Bukit Seribu Bintang. Memasuki areal hutan kurang lebih 20 menitan, selebihnya medan bebatuan dan pemandangan savana sampai berakhirnya perjalanan. Walaupun sudah ke-4 kalinya aku kesini, kali ini terasa sangat berbeda. Moment indah itu :
1. Kumpul keluarga Jawa Timur (keluargaku) bersama keluarga Cirebon (keluarga Istriku)
2. Pertamakalinya Istri dan anakku menikmati medan offroad bersamaku dan jimny kesayanganku
3. Kedua kalinya anakku Sabiya menikmati dan menginap di alam bebas.    
Malam dengan api unggun dan menikmati bintang serta pemadangan lampu-lampu kota sungguh buat kami semua bergembira. Pagi hari yang cerah dengan riuhnya suara burung juga membuat suasana semakin syahdu. Bukit Seribu Bintang sebagai destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk penikmat alam maupun pecinta alam.

Saat perjalanan :

 Sesampainya di lokasi pondokan Bukit Seribu Bintang :



Suasana di sore hari




suasana di malam hari









Suasana di pagi hari









Tidak ada komentar:

Posting Komentar